Tempat Nongkrong Asik Di-Jogjaku

PERPUSTAKAAN KOTA

Belajar sambil nongkrong asik juga loh , Tempat nongkrongnya terletak di daerah kota baru .  Tempat nongkrong yang satu ini cukup komplit , Mau ngafe bisa,  mau ngenet bisa,  mau baca2 juga bisa,  Asikkan… ^^
Tempat nongkrong yang aku maksud adalah “Perpustakaan Kota”🙂.

Mungkin buat sebagian orang kata perpustakaan identik dengan sesuatu yang membosankan,,,tetapi ternyata buat perpustakaan yang satu ini engga karena perpustakaan ini cocok banget buat nongkrong masa-masa ujian hehe . Buku di Perpustakaan ini juga komplit kok yaa kalau lagi bokep ga punya duit buat beli buku ya sinilah pelarian nya🙂 .

perpus kota

perpus kota

Cara pinjemnya juga mudah kok dan yang paling penting GRATIS.. kamu tinggal buat kartu anggota dengan cara membawa KTM dan 2 buah foto ukuran 2×3 . 1 x pinjem bisa dapet 2 buku dan dipinjamkan selama 1 minggu. Kalau kamu orang yang biasa nelat balikin buku, gak usah khawatir karena denda di perpustakaan ini tergolong sangat murah yaitu 100 rupiah/buku/hari .
Tidak hanya fasilitas peminjamannya aja yang oke . Fasilitas lainnya juga oke . Di perpustakaan ini free hot spot . Kamu bisa ngenet di dalam perpus ataupun di meja-meja bundar yang unik yang ada diluar gedung. Meja bundar yang di luar gedung cukup unik dan asik bgt tuh kalau dipakai buat belajar kelompok atau sekedar nongkrong2 ngerjain tugas bareng . Dan bagi kamu2 yang tiba2 laper pas baca buku, di perpus ini juga ada cafenya…jadi kamu tinggal memindahkan posisi badan aja ke cafe🙂

Ayo lestarikan budaya membaca ! ^^

 

 

KULINER BURJO MIE INSTAN (burjonan)


Burjo tempat yang sangat nyaman untuk nongkrong dan makan . Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan banyak dijumpai didaerah” yogyakarta ini . Burjonan yang sering kita sebut itu menyediakan mie instan , burjo , dan nasi telur . Adanya burjo mempermudah para mahasiwa untuk makan dan tempat nongkrong yang praktis .

Ga punya duit atau uang mepet makan aja di Burjonan🙂

 


BENTENG VREDEBURG

benteng vredeburg

benteng vredeburg

Selain strategis tempatnya juga enak buat nongkrong apalagi tempat ini ada di tengah kota . satu jalan dengan Malioboro ,Keraton ,alun alun Dan berdekatan dengan Istana negara waktu dolo yogyakarta jadi ibokota indonesia . Selain itu juga di situ sering di adakan ivent2 music atau pameran budaya yogyakarta . nah ini yang suka dengan seni jogja silahkan aja datang ke sini🙂

 

 

ANGKRINGAN KALI CODE (pocinan)

pocinan

pocinan

Ini tempat anak2 ABG nongkrong juga dan sering disebut dengan nama “POCINAN” . Letak nya sebelahan dengan kali code deket dengan RRI yogyakarta Kotabaru .nah kalau di sini banyak bgt warung2 angkringan berjajar kanan kiri . Selain kita makan kita juga bisa melihat sungai code , soal nya warung2 angkringan ini terletak di samping2 kaliu code .

Ayoo mampir🙂

 

 

ALUN-ALUN KIDUL (alkid)

alkid

alkid

Ini tempatnya alun2 kayak lapangan bola, Tapi tempat ini sangat di gemari oleh kalangan anak muda tua. Selain alun2 juga di tengah2 nya ada beringan dua yang di percaya bila kita bisa jalan lurus dengan mata tertutup apapun yang kita minta akan di kabulkan, cari jodo dll.  Bagi temen2 yang tidak bawa penutup mata di sana juga di sewakan buat nutup mata, 1 penutup di kenai biaya 3000 rupiah . Menu makanan di situ juga beragam, jagung bakar, ronde, mie rebus dan masih banyak makan makanan yang lain . Di sini jg dekat dengan benteng peninggalan belanda ( kalau orang juga meyebut nya Jokteng  pojok Benteng) . Seru loh🙂

Dan masih banyak lagi tempat nongkrong yang berada di Yogyakarta🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s